Semarang … Semarang … Semarang … Semarang … (part 1)

Untuk ke empat kalinya kini aq berada di Semarang, menghabiskan masa liburan panjang sekolah. Kalau dihitung-hitung dari keberangkatan dari Ngabang sampai ke Semarang sekitar 16 jam di perjalanan, jauh dan melelahkan. Sebenarnya jarak tempuh itu tidak begitu lama, tapi karena jadwal keberangkatan pesawat, transit dan delay lah yang membuat aq, keluarga dan teman-teman ku terlambat tiba di kota Semarang.

Dari Ngabang berangkat jam 2 subuh menggunakan kendaraan pribadi, kira-kira menempuh perjalanan selama 4 jam menuju kota Pontianak, kemudian keberangkatan dari Pontianak menuju Jakarta menghabiskan waktu 1 jam 15 menit saja. Tiba di Jakarta jam 9.40 menunggu keberangkatan berikutnya yaitu menuju Semarang, di tiket tertulis berangkat jam 12.30, jadi aq dan teman-teman masih bisa bersantai dulu sambil menikmati secangkir coffee dan makanan ringan di sebuah kafetaria yang ada di sekitar Bandara Soekarno Hatta Jakarta. 

Jam sudah menunjukan jam 12.30 tapi belum ada tanda-tanda keberangkatan kami diumumkan, sudah lumayan gelisah, soalnya sudah terlalu lama menunggu di bandara ditambah lagi dengan waktu delay pesawat yang hampir 2 jam, wah … lama menunggu di waiting room, syukurnya kami di beri makanan oleh pihak penerbangan.

Jam 03.30 baru lah di umumkan bahwa pesawat destinasi Semarang akan segera berangkat, senang rasanya berarti sekitar satu jam kurang kami sudah tiba di kota Semarang. Jam 04.15 kami tiba di bandara A Yani Semarang dan langsung menuju rumah di Banyumanik … To be continued … (ZZZZzzzz)

No comments:

Post a Comment