Mengisi Waktu Luang 2

Lama kelamaan suka juga bisa menulis macam-macam, aneh-aneh, alias apa yang kita pikirkan sekarang. Kalau pun mau menulis saja kita harus berpikir panjang, terus kapan dong kita menulis blog lagi. Soal bermutu atau tidaknya, itu tergantung yang membacanya, yang penting tetap menulis, hehehe ...

Karena yang ter lintas dalam pikiran saya adalah yang berhubungan dengan hobi, maka saya mau menulis yang berhubungan dengan apa yang saya suka dan sedang saya lakukan saat ini. Sebenarnya tulisan saya yang sekarang masih berhubungan dengan tulisan saya yang lalu yang berjudul "mengisi waktu luang". Kalau yang lalu, saya menulis berhubungan dengan kolam dan ikan. nah, sekarang saya punya hobi baru lagi yaitu bercocok tanam buah-buahan di belakang rumah. Walaupun masih baru dalam dunia tanam menanam, tapi saya kepingin berbagi info dengan teman-teman yang mungkin sudah lama atau pun sama-sama baru  menekuni hobi yang satu ini, siapa tau melalui tulisan ini ada teman-teman yang mau ber sharing tentang pengalamannya.

Nah saya mulai nih ceritanya, kebetulan saya mempunyai tanah belakang rumah yang masih luas, ada sekitar  400 meter, kan sayang jika tidak digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat, ya paling tidak enak dipandang lah. Saya memulainya dengan membuat tiga buah kolam ikan yang isinya ikan nila semua, ada nila merah dan nila hitam dan sekarang ikan-ikan nila tersebut masih dalam proses pembesaran. karena tanah belakang rumah masih  luas dan sudah ditumbuhi oleh rumput-rumput liar, maka saya mempunyai ide untuk budi daya tanaman yang menghasilkan buah. Memang tanah yang saya gunakan sekarang dulunya sudah ditanami buah-buahan oleh yang punya sebelumnya, sekarang saya tinggal melanjutkan dan menambah variasi tanaman lainnya.
Di bawah ini ada bermacam-macam tananam hasil cangkokkan yang saya beli dari penjual bibit buah di kota ngabang, dengan menggunakan kamera DSLR Nikon 3100, saya memotretnya satu-satu, siapa tau teman-teman mau share tentang pengalamannya juga..oh ya mengenai penjelasan nama tanaman maupun fungsinya, teman-teman bisa lah mencarinya di google atau di wikipedia..

Jeruk Variegata
Jambu Australia
Pisang
Jeruk Sambal/Jeruk Nipis
Jambu Variegata
Pohon Sawo
Temu Lawak
Pohon Mangga
Durian


3 comments:

  1. wogh.. nitip lapak bang andi..

    http://sepangahonline.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,,, kehormatan visiting dr ahlinya,,
      thanks fin..
      Cepat-sepat kuliahnya ya, biar cepat jd guru juga,,

      Delete