Semangat Baru, Pemuda GPPIK Timotius Ngabang

Beberapa hari yang lalu yaitu tepatnya hari kamis, 30 januari 2014 seluruh pengurus pemuda GPPIK Timotius Ngabang mengadakan retreat yang di adakan di objek wisata "mimiland" Kab Bengkayang. Adapun agenda yang dibahas adalah pengukuhan pengurus pemuda periode 2014-2018 dan sharing senior ketua pemuda di masa yang lalu, acara ini juga di hadiri oleh perwakilan BPJ (Badan Pimpinan Jemaat), gembala, dan dua orang senior ketua pemuda.
Keberangkatan pengurus pemuda ini sebenarnya sudah direncanakan sebulan yang lalu, tapi dikarenakan ada kegiatan natal dan konsolidasi LP2W GPPIK maka kegiatan retreat pemuda ini baru bisa diadakan pada tanggal 30 januari tersebut. Sekitar 16 orang pengurus pemuda hadir dalam acara tersebut, yang terdiri dari ketua, wakil ketua, ketua panitia penyelenggara, sekretaris, bendahara, dan seksi-seksi pendukung.
Pada hari kamis, tepatnya jam 15.00 sore rombongan retreat berangkat ke mimiland dengan menggunakan 4 mobil mini bus, dengan berkonvoi sehingga menjadikan perjalanan yang ditempuh selama 5 jam tidak terasa jauh, bahkan perjalanan itu menjadi mengasyikkan. Pdt. Aswin yang menjadi gembala dan sekaligus pembimbing dalam perjalanan tersebut meminta semua sopir untuk berkendara yang santai saja, sehingga semua anggota bisa menikmati perjalanan, karena perjalanan tersebut pertepatan dengan malam imlek, maka sedikit menikmati malam yang penuh kembang api, kami singgah sebentar di Pinyuh untuk sekedar beristirahan dan minum kopi bareng. Selama perjalanan dari Pinyuh sampai ke objek wisata mimiland kami disuguhi pemandangan kembang api yang membuat kami tidak henti-hentinya menatap ke langit malam untuk sekedar melihat indahnya langit pada malam itu. 
Tidak terasa kami tiba di tempat retreat kira-kira jam 09.00 malam, langsung ke reseptionist untuk mengambil kunci vila yang telah kami reservasi sebelumnya dan dua vila yang lumayan besar cukup untuk menampung kami semua, puji Tuhan kata pak gembala ...
Malam itu juga langsung seksi acara Monika mengumumkan susunan acara retreat tersebut. Dan pada malam itu juga dilangsungkan malam barbequean dengan panggang corn alias jagung. Terlihat semua anggota pemuda bersemangat mengikuti acara tersebut meski pun barusan tiba dari perjalanan yang lumayan jauh. Beberapa orang senior, gembala, dan perwakilan BPJ terlihat membuat kelompok tersendiri, terjadilah malam sharing, saling melempar joke-joke yang lucu, dan bahkan mendendangkan beberapa lagu yang membuat malam itu tidak terasa untuk dilewati. 
Pagi hari menjelang acara kegiatan retreat ini, dimana tepatnya jam 10.00 semua pengurus dan rombongan beribadah bersama, beberapa orang terlihat masih menikmati tidurnya hingga jam 08.00 pagi, beberapa lagi sibuk bermain di pantai, dan beberapa lagi sibuk menyiapkan makan pagi dengan menu POP MIE dan segelas kopi hitam manis. 
Jam 10.00 tepat acara ibadah berlangsung, dimana renungan disampaikan oleh Pace/Om Alex dari papua, Om Alex meyampaikan tema "semangat baru" yang secara khusus ditujukan kepada pengurus pemuda yang baru agar mereka memiliki semangat yang kuat untuk melayani Tuhan lewat organisasi pemuda. Setelah renungan firman Tuhan, pak gembala dan perwakilan BPJ mendoakan semua pengurus yang terlibat dan diselingi sharing kepemimpinan oleh dua orang senior, yaitu Wahyu budi Satria dan Aspiandi. Dari kedua sharing tersebut mereka lebih memberikan motivasi kepada generasi penerusnya, sehingga mereka bisa menjalankan roda organisasi lebih baik lagi, dan tetap berpedoman kepada firman Tuhan. Tidak lupa juga ketua pemuda terpilih Sem Ramon dan ketua panitia Abdi Ifan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan gembala, BPJ dan senor dalam kepemimpinan nya nanti.
Jam 18.00 semua acara retreat berakhir, semua bersiap-siap untuk meninggal kan objek wisata mimiland, semua terlihat senang dan puas ... Good by Mimiland, ...

2 comments:

  1. Tuhan Yesus memberkati setiap kegiatannya bg Andi dan tmn"..

    :)

    ReplyDelete