Kabel kick starter vixion digigit TIKUS!!

2 tahun bersama my red black vixion
Sudah dua tahun lebih aku bersama motor hebat ini, mendaki gunung lewati lembah, mau jalan berbatu atau jalan tanah sudah berulang kali dilewati bersama motor ini, memang motor yang bisa diandalkan!, tarikan kencang dan penampilan yang oke, membuat banyak anak-anak muda dan orang tua sekalipun menggunakan motor ini, that's fact!..
kabel kickstarter yang digigit tikus
Vixiku belum pernah mengalami masalah atau pun kerusakan yang berarti, cuma hanya mengganti oli setiap bulannya, bensin irit dan gak harus kuatir isi-isi bensin, karena tangki yang besar, cukup buat menyimpan bensin selama perjalanan jauh.

Tiada angin tiada hujan, pagi itu seperti biasanya aku mencucui motor, perawatan rutin setiap minggu nya, tapi sebelumnya motor ini sudah ku bawa ke pasar sayur untuk berbelanja sayur mayur keperluan rumah tangga. Aku mencuci dengan asiknya dan sambil mendengarkan lagu-lagu kesukaan. Nah sampailah mencuci ke bagian bawah, pelan-pelan aku membersihkan ban depan dan belakang, pokoknya sebersih mungkin, maklum motor ini akan ku gunakan ke gereja, jadi mesti bersih. Tiba-tiba pandangan ku mengarahkan kan kepada kabel aliran kickstarter, aneh.. kok ada sampah di dekat kabel tersebut, tapi aku ragu, aku mulai mendekatkan diri ke arah mesin dan mata langsung tertuju pada kabel tersebut, wah, terkejutnya bukan main, ternyata yang ku lihat tadi adalah kabel yang telah hancur berantakan, tiada lain dan tiada bukan, pasti pelaku utamanya adalah TIKUS!!, ku*r*ng Aj**r tuh tikus, gak pilih-pilih mana yang mau digigit...CKCKCK...

Kabel kickstarter yang digigit tikus
Langsung aja ku bawa ke bengkel, dengan agak sedikit ragu aku menstarter motor itu, syukur lah masih bisa nyala, langsung saja tancap gas ke bengkel terdekat!..
Di bengkel aku menggantikan kabel tersebut, tapi harus beli satu set dengan alat yang aku gak tau namanya, pokoknya ganti deh ,,, 
wah, syukurlah yang empunya bengkel mau menjual kabelnya saja, jadi harganya cukup murah!...

2 comments:

  1. Tikusnga Nggragas Boy..............Wk...wk...wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...
      ganas tu tikusnya,,,
      pas mau ke kampung pula tuh..

      Delete