Sekarang SMP kami hanya tinggal 6 orang siswa saja!!

Enam siswa saja??, iya itulah kenyataan di sekolah kami, sebelum nya kami punya 12 siswa, tapi karena yang 6 orang telah mengikuti ujian nasional bulan yang lalu, jadi ya tinggal 6 orang siswa, 4 orang di kelas 7 dan 2 orang di kelas 8. Dan tahun depan yang ikut ujian tinggal 2 orang saja. :).

Semangat pak!! itu yang selalu dikatakan pak kadus kepada kami selaku guru di sekolah ini, mereka selalu memotivasi kami dengan kata-kata positif yang membuat kami tetap semangat, yah walaupun sedikit kecewa, sekolah sepi, tanpa ada kegiatan seperti sekolah-sekolah lainnya, kegiatan olah raga pun sangat terbatas, hanya badminton dan tenis meja yang bisa kami adakan, bayangkan saja jika kami mau membentuk team sepak bola, :), hanya bisa separuhnya saja, sedangkan separuhnya dapat dari mana??...

Kami hanya bisa tersenyum dengan kondisi jumlah siswa kami yang seperti ini, hanya bisa berinteraksi dengan 6 orang siswa saja, belum tahu untuk penerimaan siswa selanjutnya apakah jumlahnya akan bertambah atau mungkin berkurang, SD yang ada di dusun kami tahun ini hanya menamatkan 7 orang siswa, itu pun tidak semua siswa akan melanjutkan di sekolah kami. Kalau pun semua siswa SD yang tamat tersebut mendaftar ke sekolah kami berarti kami mendapat 7 orang siswa tambahan.Tetapi apa pun itu kami tetap bersyukur masih bisa memberikan sumbangsih kami untuk negeri tercinta ini.

2 comments:

  1. Yoga Dwi Paranoto17 May 2013 at 19:21

    Biarpun sedikit namun jika semangat dan tekad "Siswa, Guru, dan Masyarakat" utuh untuk maju, maka kami yakin hasilnya "TIDAK SEDIKIT".
    Gog bless yours. Keep spirit brother.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep, benar pa yoga, ketiga elemen tersebut harus punya komitmen yang kuat untuk memajukan pendidikan.. thanks y.. GB 2

      Delete