Mancing Mania di kolam sendiri,,,

Nila Merah
         Mancing mania, salah satu nama acara di televisi swasta nasional Indonesia yang cukup dikenal, yang suka dengan kegiatan memancing pasti suka dengan acara ini, acara yang lumayan bisa menghilangkan stres karena kelelahan bekerja atau yang lain. Nah, berhubungan dengan mancing mania, kali ini saya coba nih posting sedikit tentang kegiatan mengisi waktu luang di belakang rumah, kalau orang biasanya mancing di danau, di sungai dan bahkan di laut, nah kalau saya mancing nya cuma di belakang rumah aja, kebetulan ada kolam juga, hehe.. tapi lumayanlah bisa isi-isi kegiatan.

        Kolam yang ada di belakang rumah saya sebenarnya tidak besar-besar amat sih, kira-kira 10x5 meter saja, tapi walaupun kecil, hasilnya lumayan juga, tiga jenis ikan dapat saya budidayakan sekaligus, ada ikan nila, ikan mas dan termasuk lah ikan bawal. Nih buktinya ada di gambar, hehe.. (yang besar juga ada, tapi gak kefoto tadi).

strike ikan kecil
      Punya kegiatan positif di belakang rumah memang menjadi idaman banyak orang, tetapi tidak semua orang bisa melakukannya, mungkin karena tidak ada waktu untuk mengurusnya atau karena tidak tersedianya lahan yang memadai untuk membuat kolam bahkan bercocok tanam sekalipun, seperti tanaman buah-buahan. bersyukurlah buat kita yang mempunyai waktu dan lahan yang luas, jadi bisa kita manfaatkan untuk kegiatan yang positif dan bahkan sangat-sangat bisa menghasilkan keuntungan (kalau di kelola secara serius).

Nila hitam, lumyanlah ...
Sebenarnya untuk kegiatan seperti ini, tidak lah perlu kita harus menjadi seorang peternak atau petani, cukup memiliki interest dan kemauan, just do it,,,
tidak ada pengalaman dalam bidang budidaya ikan atau bercocok tanam, tapi cukuplah dengan meminta info kepada teman-teman yang punya pengalaman dalam hal tersebut atau search aja di google, semua info tentang itu sudah tersedia.. :)

4 comments:

  1. Hehehe bagi-bagi donk Pak ikannya...

    ReplyDelete
  2. kok ane gak diajak ya pak,
    wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ,,,
      ayo datang ke Ngabang pak,, :)

      Delete