Ide kreatif dari sepupu :) Ban Bekas!

Ban bekas untuk semua tanaman
Ada kolam ikan juga
Ban bekas sebagai pot cemara

Ada aja ide sepupu, dari membuat kolam hingga semua tanaman dan bunga di beri pot berupa ban bekas dan kebetulan ban bekas memang sangat mudah kita temukan dan bahkan menjadi barang rongsok yang harus dibuang atau dibakar :), ya ban bekas ini bisa kita temukan di setiap bengkel terdekat rumah kita, tinggal minta aja ban bekas nya, pasti di beri deh:), tapi kalau yang punya bengkel gak pakai loh! ...
Ide pemberian ban bekas, tapi harus di balik terlebih dahulu sebagai pengganti pot ini adalah ketika aku mulai menanam beberapa tanaman buah-buahan seperti: jambu, durian, mangga, jeruk, dll. Saat aku menanamnya kemudian bersamaan di beri pupuk kandang, ini mengundang ayam-ayam tetangga yang jumlahnya cukup banyak untuk merusaknya, nah ayam-ayam ini kan hobi nya mencari binatang-binatang kecil dan cacing sekitar tanah buat makanannya, dan kebetulan setiap tanaman itu aku beri pupuk kandang yang gembur dan tentunya sangat menarik perhatian ayam-ayam itu, hasilnya tanaman dan pupuk kandang tadi habis berantakan.. rusak pokonya!, jadi sia-sia deh pupuk kandangnya, kan ndak mungkin juga kita harus menunggu tanaman itu terus menerus supaya aman dari serbuan ayam-ayam yang lapar tadi..:)
Karena cerita itu lah muncul ide kreatif sepupu... 
Bagai mana dengan anda?, manfaatkan sesuatu yang berguna di sekeliling kita,..

7 comments:

  1. Wak jadi keren om kolamnya.

    Salam sukses selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) thanks ya, masih perlu kreasi lagi biar kelihatan agak bagus!..

      Delete
    2. Ternyata orang landak ya, Mantap bisa aktif ngeblog... nanti akan jadi guru yang inovatif dan kreatif.. Keep writing brother..

      Delete
    3. Ia om org Landak juga. Aktif sih gx om ngeblognya, cuma luangkan waktu jx sebentar.

      Sukses selalu...

      Delete
  2. Replies
    1. Iya, :)
      Lumayan dari bahan2 bekas bisa bermanfaat..

      Delete