GURU PRIVATE …


       Banyak orang menganggap sebelah mata menjadi seorang guru private, dengan berbagai alasan, seperti Pekerjaan tidak tetap, gajinya kecil dan sebagainya,dan biasanya pekerjaan ini ditekuni oleh Mahasiswa atau orang-orang yang hanya mengisi waktu luangnya dalam mencari pekerjaan, dan kalau sudah mendapat pekerjaan, maka pekerjaan itu akan ditinggalkannya. Tetapi buat saya menjadi Guru private itu adalah hal yang sangat menyenangkan dan disamping itu penghasilannya juga lumayan, itu kalau di manage sebaik mungkin dan selalu konsisten, saya yang memulai pekerjaan sebagai Guru private sejak tahun 2006 hingga sekarangpun masih menekuninya, banyak hal yang saya pelajari dan secara personally saya bisa mengikuti perkembangan tingkat pemahaman siswa.
      Dikota-kota besar seperti Jakarta tentunya penghasilan untuk seorang guru private bisa dikatakan sangat besar, perhitungannya mungkin perjam dan perjam itu bisa mencapai Rp 300 ribu, kalau dikalikan 8 jam saja perhari seorang guru private dapat menghasilkan Rp. 2.400.000/hari dan kalau sebulan berapa?, tentunya Gaji yang diperoleh sama dengan gaji seorang Direktur Bank terkenal, atau pejabat di lingkungan Pemda. Nah, kalau dibandingkan kan dengan kota kecil seperti Ngabang?, sangat-sangat jauh berbeda, saya hanya mendapat Rp 10 ribu perjam, jadi sehari bisa mendapatkan Rp. 30 rbu saja, tapi lain halnya kalau saya buat dalam bentuk kelas dan itu bisa menjadi penghasilan tambahan yang besar.

Menjadi Guru Private bukan hal yang gampang juga, banyak yang mencoba jadi Guru private tetapi tidak sedikit yang bertahan lama yang dikarenakan berbagai alasan. Agar menjadi sebuah profesi yang mendatangkan penghasilan tentunya ini di atur sebaik mungkin, Sang Guru private juga harus mempunyai kompetensi yang baik, pengetahuan yang luas, bisa mendidik dan yang tidak kalah pentingnya adalah penampilan seorang Guru Privatenya sendiri, buatlah semenarik mungkin, jagalah penampilan agar tetap fresh di depan siswa didiknya, kalau itu dilakukan pasti kita akan dipercayai untuk mendidik sebagai Guru Private….. Nah, gimana pendapat anda?? Mau jadi guru Private?? …

2 komentar:

  1. Setuju pak, saya lagi mencoba menjadi guru private matematika

    BalasHapus